12 Kontingen UI Berlaga di Pimnas 2016

pimnas

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2016 resmi dibuka di Graha Widya Wisuda Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Senin (8/8/2016) malam.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. M. Nasir, hadir membuka acara. Turut hadir Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono sebagai perwakilan Gubernur Jawa Barat, serta Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S.

Terdapat beberapa kategori Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dalam Pimnas 2016 ini, yaitu PKM Penelitian Eksakta (PE), PKM Penelitian Sosial Humaniora (Psh), PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian kepada Masyarakat (M), PKM Karsa Cipta (KC), PKM Penerapan Teknologi , dan PKM Gagasan Tertulis.

Di Pimnas ke-29 ini UI mengirimkan 12 mahasiswanya sebagai tim resmi UI yang terjun ke empat kategori kompetisi PKM.

UI mengirimkan 4 orang dalam tim PKM KC, yaitu Rafi Kurnia Putra, Suharsono Halim, Yolla Miranda, dan Yudi Andrean Phanama.

Lebih lanjut, terdapat 5 delegasi yang dikirimkan UI untuk kategori PKM PE, yaitu Agum Gumelar, Keyren, Reza Syandika, Toni Partogi, dan Yessica Hannauli.

Untuk PKM M, Alfu Nikmatul Laily dan Friska Putri Amalia turun mewakili UI dengan karya inovasi mereka masing-masing. Sementara untuk PKM Psh, UI diwakili oleh Randy Raharja.

Pimnas tahun ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 8—10 Agustus dan diikuti oleh 145 perguruan tinggi, baik dari universitas negeri maupun swasta. Pengumuman pemenang dari masing-masing kategori akan diumukan pada penutupan kegiatan pada Jumat (11/8/2016) malam.

Tema Pimnas tahun ini yaitu  “Dengan Semangat Kebersamaan dan Persatuan, Mahasiswa Indonesia Menciptakan Karya Kreatif dan Inovatif untuk Kejayaan Bangsa diejawantahkan dalam berbagai bentuk kegiatan acara.

Selain presentasi dan poster, juga digelar berbagai kegiatan lain seperti Pimnas Investment Summit, Social Gathering, Saksi Peduli Lingkungan, olah raga bersama, bazar, dan city tour.

Penulis : Wanda Ayu


~ dilihat : 33 kali ~